Kamis, 05 November 2020

Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja Lengkap

Contoh Surat Lamaran Kerja dalam Bahasa Indonesia. Surat ialah sebuah tulisan yang isinya memiliki tujuan tertentu. Isi surat mampu tentang apa saja, mulai yang personal seperti surat ribadi, sampai yang bersifat resmi mirip surat lamaran kerja. Khusus untuk postingan kali ini, kita akan mengetahui seperti apa pola-pola surat lamaran kerja. Seperti namanya, surat lamaran kerja sendiri ialah surat yang berisi permohonan atau lamaran untuk melakukan pekerjaan di sebuah perusahaan. Adapun pola-pola dari surat lamaran kerja ini ialah sebagai berikut ini! Contoh 1:  Jakarta, 30 Januari 2018 Hal: Lamaran Pekerjaan Yth. Bapak/Ibu Manager Personalia Di Tempat Dengan Hormat, Berdasarkan isu yang aku dapat dari laman Kompas, aku mengenali bahwa perusahaan Bapak/Ibu ketika ini sedang memerlukan seorang Reporter HAI yang ditempatkan khusus di Solo. Untuk itu, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja ke perusahaan Bapak/Ibu di bidang tersebut alasannya adalah aku tertarik dengan posisi tersebut dan memiliki tolok ukur yang diperlukan perusahaan. Saya kebetulan seorang lulusan S1 Ilmu jurnalistik di suatu universitas swasta Jakarta. Selain itu, saya juga punya wawasan dan ketertarikan di bidang pendidikan, musik, entertainment, dan musik. Dengan demikian, aku merasa cocok melakukan pekerjaan di posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, sudah aku lampirkan selembar foto diri aku juga selembar CV. Demikianlah surat lamaran yang saya tulis ini. Semoga Bapak/Ibu berkenan untuk menerima saya di posisi yang saya olok-olokan tersebut. Atas perhatiannya, aku ucapkan terima kasih. Hormat Saya, Deri Irawan Contoh 2: Yogyakarta, 19 April 2011 Hal: Lamaran Pekerjaan Yth. Bapak/Ibu Manager Personalia Di Tempat Dengan Hormat, Berdasarkan berita yang saya mampu dari koran Tribun Yogya, saya mengetahui bahwa perusahaan Bapak/Ibu ketika ini sedang memerlukan seorang karyawati untuk melakukan pekerjaan di posisi sekretasi. Untuk itu, saya berniat mengajukan lamaran kerja ke perusahaan Bapak/Ibu di bidang tersebut alasannya saya tertarik dengan posisi tersebut dan memiliki standar yang diharapkan perusahaan. Saya kebetulan seorang lulusan S1 Adminsitrasi Bisnis di suatu universitas swasta di Yogyakata. Selain itu, saya juga punya pengalaman kerja yang berkaitan di bidang pekerjaan yang Bapak/Ibu butuhkan. Sebagai materi pertimbangan, telah aku lampirkan selembar foto diri saya juga selembar CV. Demikianlah surat lamaran yang saya tulis ini. Semoga Bapak/Ibu berkenan untuk mendapatkan aku di posisi yang aku ajukan tersebut. Atas perhatiannya, aku ucapkan terima kasih. Hormat Saya, Fathia Nadya Contoh 3: Bandung, 12 September 2010 Hal: Lamaran Pekerjaan Yth. Bapak/Ibu Manager Personalia Di Tempat Dengan Hormat, Saya yang bertanda tangan di bawah ini: Nama: Noni Gunawan Tempat Tanggal Lahie: Malang, 21 Juni 1988 Alamat: Jln Pasir Kaliki no 197 Bandung No. Hp: 082199342121 Alamat surel: nonigunawan@gmail.com Dengan ini mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak/Ibu Pimpinan untuk diterima di perusahan Bapak/Ibbu. Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan: 1. Foto kopi ijazah terakhir. 2. Daftar Riwayat Hidup. 3. Foto kopi KTP 4. Pas foto 3×4 Demikianlah surat lamaran yang saya tulis ini. Semoga Bapak/Ibu berkenan untuk mendapatkan aku di posisi yang aku usikan tersebut. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih. Hormat Saya, Noni Gunawan Demikianlah beberapa acuan surat lamaran dalam bahasa Indonesia. JIka pembaca ingin menambah referensi soal karangan dan penulisan, maka pembaca bisa membuka beberapa postingan berikut, yaitu: jenis-jenis karangan ilmiah, jenis-jenis karangan semi ilmiah, jenis-jenis karangan non ilmiah, metode penulisan gelar, tata cara penulisan catatan kaki, cara penulisan daftar pustaka, serta teladan catatan kaki dan daftar pustaka. Semoga berguna untuk para pembaca sekalian.
Sumber https://e-the-l.blogspot.com


EmoticonEmoticon