Minggu, 29 Maret 2020

Pengertian Kalimat Seruan Kebahagiaan Dan Acuan Kalimatnya

Kalimat permintaan kebahagiaan merupakan kalimat usul yang menyatakan rasa bahagia atau senang atas hal apapun yang menciptakan senang atau bahagia. Seperti penulisan kalimat seruan lainnya, kalimat undangan kebahagiaan juga menggunakan tanda seru (!) dan kata seru sebagai instrumen dalam kalimatnya. Untuk lebih mengetahui seperti apa bentuk kalimat ini, berikut ditampilkan beberapa contoh kalimat undangan kekaguman yang ditampilkan sebagaimana berikut ini! Contoh Kalimat Seruan Kebahagiaan dalam Bahasa Indonesia Hore, aku dapat tiket ke Yunani! Akhirnya, aku bisa berlibur ke Yunani juga! Alhamdulillah, akibatnya saya bisa ikut berkurban juga di tahun ini! Asyik, saya sukses mendapat beasiswa ke Australia! Akhirnya, saya diterima di universitas incaranku itu! Syukurlah, duit THR-ku akibatnya cair juga! Alhamdulillah, aku bisa pulang kampung  ke Majalaya tahun ini! Puji syukur pada-Mu, Ya Tuhan, hamba alhasil mampu berangkat haji bareng dengan keluarga hamba! Hore, kita jadi juara satu kontes Paskibraka! Setelah sekian lama berjuang menyelsaikan skripsi, balasannya aku lulus juga dari kampus ini! Asyik, saya mendapat kupon belanja dari pasar swalayan itu! Asyik, saya mendapat cuti panjang dari perusahaanku! Hore, kesannya tahun ini saya mampu berlibur ke Maroko! Asyik, ia memberiku hadiah istimewa di hari ulang tahunku! Hore, ia mengajakku berlibur keliling Yogyakarta! Hore, aku menerima kado sepeda dari kuis di media daring itu! Ini ialah hari paling membahagiakan dalam hidupku! Ini ialah hari terbaik yang pernah saya alami! Hari ini sangat sangat membahagiakan hatiku! Akhirnya, setelah menabung selama berbulan-bulan, aku mampu berbelanja laptop baru itu! Asyik, Nathan mentraktirku makan pizza hari ini! Alhamdulillah, saya mendapat kesempatan untuk beribadah di tanah suci! Alhamdulillah, pak administrator memberikan kami uang insentif serta parsel idul fitri di tahun ini! Hore, kami mendapat tiket pergi ke Jepang! Oh Tuhan, terima kasih atas riziki tunjangan-Mu ini! Yeah, risikonya aku mampu menuntaskan skripsi ini tepat waktu! Yes, akibatnya aku bisa melalui sidang skripsi tadi dengan baik dan lancar! Puji syukur pada-Mu, Ya Tuhan, hamba alhasil mampu diterima kerja di perusahaan idaman hamba. Yuhu, risikonya saya bisa berlibur beberapa waktu! Ye, akibatnya saya lulus cobaan skripsi hari ini! Asyik, kesannya saya mampu bermalas-malasan sehari penuh di rumah! Yes, hasilnya aku mendapat jatah cuti di malam tahun gres nanti! Terima kasih, Ya Tuhan, berkat-Mu kesudahannya hamba menerima peluang berkuliah di luar negeri! Yippie, akibatnya semua tugasku telah kuselesiakan semua! Akhirnya, aku bisa beristirahat dengan tenang malam ini! Setelah sekian lama, akhirnya pengumuman kelulusan telah diumumkan! Yeay, risikonya saya bisa berlangsung-jalan sore hari ini! Asyik, bukuku ditandatangani oleh Dewi ‘Dee’ Lestari! Hore, kami semua naik ke kelas tiga! Demikianlah beberapa pola kalmat ajakan kebahagiaan dalam bahasa Indonesia. Untuk memperbesar acuan soal kalimat permintaan dan kalimat lainnya, pembaca mampu membuka beberapa artikel berikut, yaitu: teladan kalimat ajakan kekaguman, teladan kalimat imperatif dan seruan, perbedaan kalimat perintah dan ajakan, teladan kalimat pernyataan dalam bahasa Indonesia, pola kalimat minor ajakan, serta postingan pola kalimat perintah seruan.  Semoga berfaedah dan bisa menambah pengetahuan tersendiri bagi para pembaca sekalian, baik itu perihal kalimat permintaan pada utamanya, mau pun tentang materi pembahasan bahasa Indonesia kebanyakan. Sekian dan juga terima kasih banyak untuk para pembaca sekalian.
Sumber https://e-the-l.blogspot.com


EmoticonEmoticon